Sabtu, 22 Juni 2019

Tabrakan Karambol, Truk Pasir Terguling




BANTUL, KRJOGJA.com - Tabrakan karambol terjadi di Jalan Palbapang - Srandakan Dusun Bandung Caturharjo Pandak Bantul, Kamis (20/06/2019). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kendaraan rusak berat. Sementara arus kendaraan sempat terganggu lantaran dump truk AA-1795-BW pengangkut pasir terguling disisi selatan.
Sopir truk, Sudir Wardoyo (50) asal Kebumen Jawa Tengah mengatakan sebelum tabrakan terjadi, truk dalam perjalanan dari Klaten menuju Kebumen. Selama dalam perjalanan, sopir memacu truk dengan kecepatan sedang karena terbebani muatan pasir.
Saat kejadian di depan truk melaju sebuah mobil Brio dengan kecepatan sedang, sementara dari arah berlawanan tiba-tiba melaju sebuah mobil Avanza dan langsung menabrak Brio. Sudir mengungkapkan, setelah kendaraan didepannya tabrakan, Avanza terpelanting dan menerjang sudut bak truk sisi kanan bagian depan.
“Setelah mobil didepan saya tabrakan, kemudian Avanza dari barat menabrak saya hingga terguling. Padahal saya sudah berusaha banting kemudi ke kiri,” ujarnya.
Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud SH mengatakan, hingga saat ini penyebab kecelakaan masih didalami. “Tiga kendaraan  terlibat kecelakaan itu, truk pengangkut pasir dari timur, Brio juga dari timur posisinya didepan truk dan Avanza dari barat. Peristiwanya bermula saat mobil dari timur dan barat tabrakan kemudian truk juga tertabrak mobil,” ujar Amir. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar